Senin, 15 Juli 2013

RINDU



Karya: Zak Sorga

Rindu
rindu
rindu
Rinduku berhari-hari
Rinduku berbulan-bulan
Rinduku menahun
Rinduku membatu
Rinduku terbang
Rinduku melayang
Rinduku melangit
Rinduku padamu ya Rasul
Rindu sayang, rindu kelu, rindu guru,
rindu sakit, rindu sampai rebah, rindu sekarat
Aku rindu padamu ya Rasul
Aku sakit ya Rasul, aku sekarat ya Rasul

Rinduku padamu tak tergantikan
Setelah Allah adalah kau
Rindu, rindu……..
Aku rindu
Aku ingin thawaf berkhusuk masyuk bersamamu ya rasul
Aku ingin zikir bersamamu ya rasul,
zikir fikir, zikir rasa, zikir hati, zikir ruh
zikir mata, zikir telinga….

Aku ingin bercengkerama bersamamu di alun-alun Yogja
Aku ingin minum kopi sambil makan kue serabi
Lalu kau kisahkan keadaan umat ini
Aku ingin berjalan-jalan di kaki lima
Lalu ingin kulihat caramu menyapa mereka

Aku ingin mengadu padamu ya rasul
laksana anak mengadu pada bapaknya
Aku rindu
Aku kesepian
Aku sendirian
Aku ingin menangis
Aku ingin bersamamu mengeja alif …
Aku ingin berdendang rasa
Aku ingin mendengar suara
Aku ingin kau tegur, aku ingin kau jabat
Jabat yang erat ya Rasul
Aku ingin kau peluk, peluk yang erat ya Rasul

Aku kangen dengan sapaanmu dipagi hari selepas subuh
Aku kangen bersamamu di bawah pohon kurma kita berteduh
Aku rindu menerobos badai gurun
Aku rindu menggali khandaq di malam gelap
Aku rindu meronda malam,
Aku kangen mendengar kisah-kisahmu
Aku kangen cita-citamu
Aku kangen dengan kobaran semangatmu
Aku kangen melihat peluh keringat menetes-netes di tubuhmu
Aku kangen melihatmu berkelebat berjalan terburu-buru
menuju rumah Fathimah Az-Zahra
Aku kangen melihatmu memanggul air
Aku kangen melihatmu menumbuk gandum untuk membuat roti
Aku kangen melihatmu bercengkerama dengan anak-anak kecil, becanda dan tertawa riang bersama mereka
Aku kangen ya rosul
Aku kangen melihatmu memanggul tepung untuk anak anak yatim
Aku kangen melihatmu menderubu di medan perang
Aku kangen melihatmu menyuapi pengemis buta
Aku kangen melihatmu berdoa
Aku kangen melihatmu tangkas berfikir saat perundingan
Aku rindu melihatmu tertidur di atas pasir
Aku rindu shalat berjamaah bersamamu
Aku rindu melewati malam-malam ramadhan bersamamu
Aku rindu mendengarmu lembut mengucap salam padaku
Aku rindu melihatmu berdoa dibawah hujan
Aku rindu melihatmu menangis sesenggukan
Aku rindu mendengarmu melafazkan al Qur’an
Aku rindu bersamamu di surga sekampung halaman

Yaa Rasul….
Aku rindu

Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar