Senin, 15 Juli 2013

PERCINTAAN DENGAN LANGIT...



 sajak Zak Sorga

 Langit,  hujan yang kuminta datang juga
 mengucur deras
 melayarkan seribu perahu ke gunung gunung
 lalu menumbuhkan pepohonan di tengah laut
 menaungimu setiap kau berlayar
 dan murid muridmu riang membawa ketapil
 berlarian memetik buahnya sampai ke bulan

 ini adalah mimpimu
 yg kau hembuskan saat aku tidur
 dan aku adalah anak kecil
 yg tak mampu memahami doa
 tapi aku ingat bisikan mautmu,
"peluklah aku,
 aku ingin hamil dan melahirkan seribu pulau
 agar para pengemis dan gelandangan
bisa menyekolahkan anak - anaknya disana"

 lalu kau menangis histeris,
 "negeri ini penuh ketimpangan!"
 kau masih terus menangis
 menjadi hujan deras

 meski kadang kau tak suka akan itu
 "ini tetap negeriku, peluklah aku
 aku ingin hamil
 dan melahirkan seribu pulau
 agar orang orang miskin
bebas menyekolahkan anak anaknya tanpa biaya"

 Depok, 21 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar